TERNATE, KAIDAH MALUT – Telkomsel resmi menyatakan permohonan maaf atas gangguan layanan jaringan Telkomsel dan IndiHome, yang terjadi di sejumlah wilayah di Maluku Utara sejak 22.30 WIT, Senin, 09 Desember 2024.
Pernyataan pihak Telkomsel itu ramai beredar di WhatsApp Grup, Selasa, 10 Desember 2024.
“Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan saat hendak menikmati layanan Telkomsel dan IndiHome,” ucap pihak Telkomsel.
Adapun gangguan layanan terjadi pada Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) SMPCS di wilayah Sanana-Namlea, yang kini telah diperbaiki.
Hal ini mengakibatkan wilayah pelanggan di Ternate, Tidore, Halmahera dan Pulau Morotai mengalami gangguan sejak Senin malam, 09 Desember 2024.
“Telkomsel bersama Telkom Group telah mengupayakan percepatan perbaikan SKKL SMPCS ruas Sanana-Namlea.”
Mengingat kendala tersebut, Telkomsel menganjurkan agar pelanggannya dapat melakukan komunikasi via voice maupun layanan broadband dan Indihome secara berkala.
“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan akan terus melakukan pembaruan secara berkala terkait perkembangan penanganan gangguan ini. Terima kasih atas pengertiannya,” tutup Telkomsel.
Amatan media ini, layanan jaringan telepon maupun internet kembali normal sekira pukul 11.08 WIT. (*)