Jumat, 23 Februari 2024

Jurnalis Ternate Tundukan Wartawan Halsel FC Skor 2-1

Aksi Jurnalis Ternate vs Wartawan Halsel FC | Foto : Istimewa/Malut Kaidah

TERNATE, KAIDAH MALUT – Laga dengan intensitas tinggi tersaji di Gelora Kie Raha saat Jurnalis Ternate versus Wartawan Halsel FC, dalam Turnamen Siwo PWI Malut 2021, Sabtu, 11 Desember 2021.

Saat peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim bermain terbuka. Saling balas serangan terus terjadi.

Namun, pada menit ke-9, tendangan bebas yang dilakukan pemain Jurnalis Ternate, Gunawan, berhasil membuat kiper Jurnalis Halsel memungut bola dari gawangnya. 1-0 untuk Jurnalis Ternate.

Tertinggal lebih dulu, pemain Jurnalis Halsel berusaha menekan barisan pertahanan. Umpan jauh terus dilancarkan ke daerah pertahanan Jurnalis Ternate.

Baru pada menit ke-26, kemelut yang terjadi di depan gawang membuat pemain belakang, Julfikri, melakukan tekel keras pada striker Jurnalis Halsel.

Wasit pun menunjuk titik putih. Pinalti untuk Jurnalis Halsel. Rustam sang algojo sukses mengeksekusi tendangan pinalti. Skor pun 1-1.

Jelang berakhirnya babak pertama, Jurnalis Halsel harus bermain dengan 10 pemain setelah sang kapten, Samsir, menerima kartu merah karena insiden keras di tepi lapangan bersama pemain Jurnalis Ternate, Jae.

Hasil imbang ini bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Saat babak kedua, baik Jurnalis Halsel dan Jurnalis Ternate sama-sama bermain dengan intensitas tinggi. Beberapa kali peluang kedua tim tak dapat diselesaikan dengan sempurna.

Baru pada menit ke-20, umpan datar dari gelandang Jurnalis Ternate, Alan, tepat ke jantung pertahanan. Gunawan, akhirnya sukses membuat brace setelah kembali memanfaatkan umpan tersebut menjadi gol. Skor pun 2-1.

Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Manajer Jurnalis Ternate, Yunita Kadir, mengaku bangga dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya.

“Sangat bangga dengan cara bermain anak-anak, mereka sangat tenang memainkan bola, tapi tentu kita masih punya satu pertandingan lagi. Kami optimis bisa melaju ke tahap berikut,” kata Yunita

Ia berharap, para pemain bisa memetik hasil baik saat melawan Kowar FC, pada laga berikutnya.