Minggu, 14 Juli 2024

Tim Sepak Bola NTT Keok di Kaki Maluku Utara

Laga Tim Sepakbola Malut vs Tim NTT di PON XX Papua/Malut Kaidah

JAYAPURA, KAIDAH MALUT – Mengawali penampilan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Tim Sepak Bola Maluku Utara, berhasil mengalahkan Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan membukukan kemenangan 2-1 di laga pertama penyisihan Grup A di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Selasa, 28 September 2021.

Tampil dengan kostum hijau–hijau, anak asuh Rahmat ‘Poci’ Rivai, langsung mendobrak pertahanan NTT.

Alhasil di menit ke tiga, Tim Sepak Bola Maluku Utara berhasil mencetak gol melalui striker nomor punggung 10, sekaligus kapten Qadri Ichlasul. Maluku Utara unggul 1-0. Kedua tim terus melancarkan serangan, namun hingga babak pertama usai, kedudukan tidak berubah 1-0 untuk Maluku Utara.

Memasuki babak kedua, tim NTT bernafsu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Blunder yang dilakukan kiper Maluku Utara, Andrian Hadi Daud yang berlama-lama menahan bola, dan bola berhasil dicuri pemain NTT, dengan tenang, kapten NTT, Ines Nau berhasil mencetak gol di menit 72 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedudukan 1-1 ini, membuat Maluku Utara terus menggempur pertahanan NTT untuk meraih poin penuh. Serangan demi serangan itu membuahkan hasil di menit ke 86. Striker nomor punggung 9, Sunawan Rusli berhasil mencetak gol kemenangan, dan merubah kedudukan menjadi 2-1 buat Maluku Utara hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Pelatih Rahmat ‘Poci’ Rivai saat dihubungi usai pertandingan, merasa puas dan bangga, karena timnya berhasil meraih poin penuh atas NTT.

“Anak–anak bermain sangat bagus, tenang dan percaya diri. Walaupun NTT berhasil menyamakaan kedudukan, namun para pemain tetap fokus dan akhirnya di menit akhir pertandingan, berhasil mencetak gol kemenangan,” ungkapnya.

Kemenangan ini juga, kata mantan pemain Srwijaya FC ini, sebagai modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan tuan rumah Papua.

“Kemenangan yang diraih sebagai modal untuk laga selanjutnya melwan tuan rumah Papua,” katanya, seraya mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah tampil maksimal.

“Terima kasih juga buat masyarakat Maluku Utara atas doa dan dukungan, sehingga Maluku Utara berhasil meraih kemenangan di laga perdana PON Papua,” ucapnya.

Dengan kemenangan ini, Maluku Utara memperoleh poin 3, dan berada di peringkat ke 2 klasemen sementara Grup A. Sementara Papua memimpin klasemen sementara dengan raihan 3 poin dan hanya unggul selisih gol dari Maluku Utara. Pertandingan selanjutnya, Maluku Utara akan menghadapi tuan rumah Papua, pada 1 Oktober, di Stadion Mandala Jayapura. *