Sabtu, 18 Mei 2024

Kekalahan di Semifinal Bukan Akhir Bagi Malut United

PADANG, KAIDAH MALUT – Salah satu pemain Malut United, Ilham Udin Armaiyn masih punya keyakinan besar terhadap potensi lolos ke Liga 1.

“Kekalahan di semifinal bukan akhir bagi Malut United. Pemain akan bekerja keras di dua laga sisa untuk lolos ke Liga 1,” kata Ilham Udin Armaiyn dalan jumpa pers usai laga melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Kota Padang, Kamis, 29 Februari 2024.

Kekalahan dari Semen Padang tak membuat Malut United putus asa. Meski tidak bisa melangkah ke final Liga 2, Alwi Slamat dkk, masih berpeluang mengamankan satu tiket menuju divisi teratas kompetisi sepak bola Tanah Air.

Adapun dua tiket promosi Liga 1 telah menjadi milik Semen Padang yang menang 2-1 atas Malut United, dan PSBS Biak yang mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan 4-0 leg II semifinal.

Pada perjumpaan pertama, skor 1-1 menjadi hasil akhir bagi semifinalis. Dengan demikian, Malut United otomatis bakal bersua Persiraja Banda Aceh, dalam perebutan satu slot terakhir menuju Liga 1 musim depan.

Pertandingan Malut United vs Persiraja akan kembali digelar, dengan sistem 2 leg pada 5 dan 9 Maret 2024.

Skuad asuhan coach Imran Nahumarury bertekad memenangi duel kontra Persiraja, agar dapat mewujudkan mimpi para pendukung Malut United, khususnya warga Maluku dan Maluku Utara.