Sabtu, 18 Mei 2024

Leg 2, Momentum Malut United Muluskan Langkah ke Liga 1

Sesi latihan Malut United Jelang Leg 2 lawan Semen Padang (Ist/Kaidahmalut)

JAKARTA, KAIDAH MALUT – Malut United ingin memastikan langkah ke Liga 1 lewat semifinal. Hal tersebut dibuktikan dengan laga pada leg 2 di kandang Semen Padang.

“Mohon doa dari warga Maluku, Maluku Utara dan seluruh pendukung Laskar Kie Raha,” harap salah satu pemain Malut United, Aditya Putra Dewa dalam sesi jumpa pers, Rabu, 28 Februari 2024.

Mewakili rekan setimnya, Dewa menyampaikan ambisi Malut United untuk menuntaskan peluang lolos, ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada leg 2 semifinal Pegadaian Liga 2 2023-2024.

Semifinal leg 2 antara Malut United dan tuan rumah Semen Padang dijadwalkan, berlangsung di Stadion H. Agus Salim pada 29 Februari 2024 pukul 15.00 WIB.

Laskar Kie Raha wajib memenangi pertandingan ini, untuk memastikan lolos ke final Liga 2 2023-2024 dan kompetisi Liga 1 musim depan.

“Ambisi mengamankan tiket Liga 1 menjadi tambahan motivasi bagi para pemain. Semoga harapan dan cita-cita bersama ini, bisa terwujud di leg 2 melawan Semen Padang,” ujar Dewa.

Sebelumnya, Alwi Slamat dkk. meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Semen Padang pada leg 1 di Stadion Madya, Ahad, 25 Februari 2024.

Gol Hari Nur Yulianto pada menit ke-88 menyelamatkan Malut dari kekalahan. Hasil imbang di leg 1, tak mengurangi keyakinan Malut United.

Skuad asuhan Imran Nahumarury tetap menatap leg 2 dengan optimistis, meskipun Semen Padang memiliki riwayat tak terkalahkan ketika melakoni laga kandang.