Minggu, 19 Mei 2024

Malut United vs Semen Padang, Coach: Dukungan Warga Maluku dan Maluku Utara Kekuatan Kami

Latihan persiapan yang dilakukan pemain Malut United (Ist/Kaidahmalut)

JAKARTA, KAIDAH MALUT – Menjelang laga menjamu Semen Padang di Stadion Madya, Jakarta, 25 Februari 2024, Coach Malut United Imran Nahumarury berharap, warga Maluku Utara, Maluku dan yang ada di stadion nanti bisa memberikan dukungan bagi tim Laskar Kie Raha.

“Malut United pasti berusaha mempersiapkan segala aspek yang dibutuhkan untuk memenangi laga semifinal. Dukungan langsung dari masyarakat Maluku, Maluku Utara, dan pendukung Malut United di stadion akan menjadi tambahan kekuatan bagi kami,” kata Imran, Kamis, 16 Februari 2024.

Coach Imran juga secara terbuka, mengajak masyarakat Maluku dan Maluku Utara hadir mendukung perjuangan Malut United, di semifinal leg I Pegadaian Liga 2 2023-2024.

Berdasarkan hasil undian, Malut United bertemu Semen Padang pada semifinal yang menggunakan sistem dua leg, yakni home and away.

Malut United lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Madya, lalu Alwi Slamat dkk dijadwalkan bertandang ke markas Semen Padang melakoni leg II pada Kamis, 29 Februari 2024.

Pertandingan di Stadion Madya menjadi momentum tepat untuk menyatukan dukungan, lewat ribuan kursi yang telah disiapkan bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara, yang ingin memberikan dukungan secara langsung kepada Laskar Kie Raha.

Setiap teriakan dan nyanyian para suporter bernilai sangat besar, mengingat pentingnya laga kandang kontra Semen Padang. Apabila berhasil meraih kemenangan, Malut akan memperbesar peluang lolos ke final Liga 2, sekaligus promosi ke divisi teratas kompetisi sepak bola Tanah Air.

Menembus kasta tertinggi sepak bola Indonesia adalah pencapaian yang sudah lama dirindukan oleh publik Maluku dan Maluku Utara.

Kini, kesempatan itu ada di depan mata sehingga menciptakan momentum yang sayang untuk dilewatkan.

Tentu saja Malut United tidak bisa berjuang sendirian, untuk mewujudkan mimpi besar tersebut. Laskar Kie Raha butuh dukungan penuh dari pendukungnya.

“Mari menyatukan tekad dan dukungan, untuk mengawal perjuangan Malut United menuju pintu gerbang Liga 1. Jadilah bagian dari sejarah perjalanan Malut United, dengan hadir secara langsung di Stadion Madya,” ujar COO Malut United, Willem D. Nanlohy.

Laga Malut United vs Semen Padang pada leg I semifinal Liga 2 akan digelar pukul 19.00 WIB atau 21.00 WIT. (*)