Minggu, 19 Mei 2024

Laga Malut United vs Perserang Ditunda Gara-gara Lapangan Tak Layak

Kondisi lapangan Stadion Maulana Yusuf (Ist/Kaidahmalut)

JAKARTA, KAIDAH MALUT – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda pertandingan antara Malut United dan Perserang. Semestinya laga lanjutan Grup 2 Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 itu, digelar Sabtu 11 November 2023 di Stadion Maulana Yusuf.

Keputusan penundaan laga berdasarkan nomor surat 897/LIB-KOM/XI/2023 yang ditujukan kepada manajemen Perserang dan Malut United.
 
Alasan penundaan mengacu pada emergency meeting perwakilan kedua manajemen klub, diikuti oleh Sekretaris LOC Farid Anwar Ibrahim dan match commisioner M. Iqbal Tawaqal serta dihadiri oleh Wakapolresta Serang Kota, Hujra Soumena.
 
Rapat digelar pada Jumat 10 November 2023 pukul 20.00 WIB, membahas keberatan yang diajukan manajemen Malut United FC setelah tim melakukan official training di Stadion Maulana Yusuf.
 
Manajemen Malut United beranggapan kondisi lapangan Stadion Maulana Yusuf tidak layak untuk menggelar pertandingan, atas dasar kesehatan dan keselamatan pemain kedua pihak.
 
Dari pertemuan tersebut, kedua perwakilan klub sepakat untuk menunda pertandingan dan meminta kepada PT Liga Indonesia Baru, agar tidak ada sanksi denda maupun pengurangan poin untuk Perserang Serang dan Malut United.
 
Untuk penentuan jadwal pertandingan tunda dan perubahan lain-lain, antara Perserang vs Malut United diserahkan kepada PT LIB dan PSSI.
 
Bagi Malut United, pertandingan berikut adalah melakoni laga tandang ke markas PSIM Yogyakarta pada Sabtu, 25 November. Dilanjutkan menghadapi tuan rumah Nusantara United di Boyolali, 2 Desember 2023. (*)