Jumat, 12 Juli 2024

Plafon Ambruk, Warga Minta Kantor Lurah Kulaba Direnovasi

Kondisi plafon Kantor Lurah Kulaba yang hampir ambruk | Foto : Kader (Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Warga Kelurahan Kulaba, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, Maluku Utara keluhkan, kondisi plafon Kantor Lurah setempat yang ambruk.

Menurut salah satu warga setempat, Kader Kenci sejak tahun 1970-an Kantor Lurah Kulaba tidak pernah direnovasi hingga saat ini.

“Kantor ini masih jaman Kepala Desa tahun 70-an, tapi sampai sekarang belum direnovasi,” kata Kader, Jumat, 10 Juni 2022.

Berdasarkan amatan malut.kaidah.id, plafon bagian depan Kantor Lurah memang sudah lapuk dan ambruk. Bagian atap juga sudah banyak yang bocor dan rusak.

“Itu kalau hujan air bisa merembet, plafon sudah mau ambruk itu. Kalau dilihat dari depan nampak kumuh sekali. Masa sih, fasilitas negara tapi modelnya begitu,” cetusnya.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, bahwa perlu adanya renovasi untuk Kantor Lurah Kulaba. Sebab, ukurannya ruangan juga terlalu sempit, sementara pegawai yang bekerja ada belasan orang.

“Kantor agak sempit dan pegawai lumayan banyak, kami warga juga kalau datang mau urus dokumen tidak leluasa, karena ruangan sempit dan pengap,” ujar Fandi.

Dengan kondisi saat ini, warga setempat meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, agar bisa turun dan mengecek ke lokasi. Dengan begitu, Pemkot juga bisa mengetahui kebutuhan warga setempat yang berkaitan dengan pelayanan publik.

“Ini kan tempat melayani masyarakat, jadi dibikin baguslah. Karena Kantor Lurah Kulaba juga tepat di depan jalan, jadi kan orang-orang pasti sering lewat dan memperhatikan kondisi Kantor Lurah saat ini,” tutup Fandi.*