Minggu, 19 Mei 2024

Spektakuler: Promosi FKTP UNG di Malam Apresiasi Gambesi Kampung Inspiratif Disaksikan Ribuan Orang

Malam Apresiasi Gambesi Kampung Inspiratif (istimewa/kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Malam Apresiasi Gambesi Kampung Inspiratif, menjadi momentum yang luar biasa. Kegiatan yang berlangsung mulai 18 sampai 20 April 2024 itu, digelar di lapangan Kelurahan Gambesi, Ternate Selatan, Maluku Utara.

Acara ini turut menampilkan berbagai kegiatan sharing sessions dengan tema Manajemen dan Produksi Konten Kreatif, Jelajah Argrowisata Kebun Kangkung. Selain itu, ada juga tema wicara bertajuk Parawisata dan Ekonomi Kreatif Kota Ternate, dan talkshow Makin Cakap Digital yang melibatkan PLN Ternate, dengan tema Pencanangan Gerakan Pakai Aplikasi PLN Mobile.

Kegiatan ini diisi dengan teater Air Mata di Unjung Kangkung dan promosi universitas.

Kesempatan ini tentu tak disia-siakan oleh universitas, seperti keterlibatan Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan (FKTP) di malam puncak.

Kehadiran FKTP yang disaksikan ribuan orang itu, bertujuan untuk menginspirasi generasi muda dalam mengembangkan kelautan dan perikanan Indonesia.

Dalam tayangan promosi yang disajikan, FKTP UNG memperlihatkan Indonesia sebagai negara maritim, yang memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar. Namun, potensi ini belum sepenuhnya dimanfaatkan dengan baik.

FKTP UNG hadir sebagai wujud komitmen, dalam mengembangkan sektor kelautan dan perikanan menuju Indonesia yang berdaulat, sejahtera, dan berdaya saing tinggi.

FKTP UNG didirikan sejak tahun 2014 dan kini dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Yuniarti Koniyo, MP sebagai Dekan.

FKTP memiliki visi yakni menjadi pusat pengembangan inovasi ilmu perikanan dan kelautan, berbasis potensi lokal di kawasan Asia Tenggara 2035. FKTP juga berkomitmen siap mengembangkan sektor kelautan dan perikanan, terutama di kawasan laut Sulawesi, Laut Maluku, dan khususnya Teluk Tomini.

FKTP menawarkan empat jurusan yang relevan dengan kebutuhan industri kelautan dan perikanan, di antaranya Budidaya Perairan (BDP), Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP), Teknologi Hasil Perikanan (THP), dan Ilmu Kelautan (IK).

Jurusan-jurusan ini memiliki akreditasi yang sangat baik. Ini artinya menunjukkan komitmen FKTP UNG terhadap mutu pendidikan. FKTP UNG juga memiliki fasilitas modern seperti perpustakaan, laboratorium, dan ruang kuliah yang memadai. FKTP UNG siap menjadi tempat belajar, berkembang, dan berkontribusi dalam memajukan kelautan dan perikanan Indonesia.

Olehnya itu, mari bergabung dengan FKTP UNG. Jadilah bagian dari generasi emas pembangunan sektor kelautan dan perikanan Indonesia.

Sekadar diketahui, pendaftaran mahasiswa baru dapat melalui 3 jalur seleksi masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri), yaitu Jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi), Jalur SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes), dan Jalur Mandiri 2024.

Informasi lebih lanjut mengenai jalur penerimaan mahasiswa baru FKTP UNG, dapat dilihat pada situs web resmi UNG. (*)