Sabtu, 18 Mei 2024

Hari Pertama Lomba Sepekan Ramadan 2024 di Tidore Diikuti 32 Peserta

Salah satu peserta lomba azan pada Sepekan Ramadan 2024 di Tidore (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Lomba Sepekan Ramadan 2024 resmi dihelat. Di hari pertama pelaksanaan lomba terpantau aman, lancar dan sukses.

Kegiatan berlangsung di pelataran Sentra Promosi IKM, kawasan wisata Pantai Tugulufa Tidore Kepulauan, Kamis, 21 Maret 2024.

“Pada hari pertama ini, ada dua mata lomba yang ditampilkan, yaitu tartil quran (putra/putri) dan lomba azan tingkat SD/MI. Perlombaan dimulai pada pukul 09.00-12.30 WIT,” kata panitia lomba, Sukardi.

Ia bilang, pelaksanaan lomba Sepekan Ramadan ini akan terus berlangsung beberapa hari ke depan.

“Lomba juga dilanjutkan pada malam hari setelah salat tarawih dengan mata lomba yang berberda-beda. Sementara untuk tingkat SMP/MTs dan tingkat SMA/SMK/MA, dengan mata lomba yang berbeda akan ditampilkan pada hari Sabtu dan Minggu,” terangnya.

Sejauh ini, kata dia, tidak ada kendala dalam pelaksanaan. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda di Kota Tidore Kepulauan, terutama dalam semangat belajar membaca Al Quran.

Sekadar diketahui, jumlah peserta lomba tingkat SD/MI yang berkompetisi pada hari pertama sebanyak 32 peserta, yang terdiri dari lomba tartil quran 17 peserta dan lomba azan sebanyak 15 peserta, yang berasal dari masing-masing sekolah SD/MI se-Pulau Tidore. (*)