Minggu, 19 Mei 2024

Dukungan Penuh Suporter Tidore untuk Malut United: Aksi Nobar dan Semangat Kolaborasi

Amrullah, Anggota Suporter North Moluccans Tidore (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Dukungan penuh dari sejumlah gabungan suporter di Kota Tidore kepulauan terhadap pertandingan nobar semi final Liga 2 antara Semen Padang dan Malut United akan diwujudkan di Kawasan Videotrone Pasar Sarimalaha, Kamis, 29 Februari 2024.

Amrullah, Anggota Supporter North Moluccans Boys, menyatakan hal ini sebagai bagian dari semangat kolaborasi suporter di Tidore untuk mendukung pemain Malut United.

Apresiasi terhadap dukungan ini datang dari setiap kampung di Kota Tidore, mulai dari supporter Starmania di Kelurahan Rum, Hooligan di Kelurahan Ome, Poram di Kelurahan Mareku, The Ironmania di Kelurahan Toloa, Ultras Bravestone di Kelurahan Tugiha, Ultrastheshark di Kelurahan Tomalou, The Lord of the Jungle di Kelurahan Gurabati, Curva Binsel di Kelurahan Tongwai, Ther Prins di Kelurahan Soasio, Super Elga di Kelurahan Gamtufkange, Singa Kota Tomagoba, dan Raksasa Kota di Kelurahan Indonesiana, serta The Owl City dan Belajangi FC.

“Semua sudah kami koordinasi dengan ketua-ketua suporter dan kami siap untuk memeriahkan dan mendukung penuh pertandingan Malut United,” tutur Amrullah saat dikonfirmasi.

Sebagai Ketua Supporter dari Bintang Selatan, Amrullah menambahkan bahwa keberadaan suporter adalah elemen penting dalam pertandingan sepak bola. Meskipun Malut United belum memiliki stadion, mereka tetap menyuarakan dukungan melalui layar.

“Tidak hanya bernyanyi sepanjang pertandingan, kami juga menampilkan aksi kreatif dan menghibur,” lanjutnya.

Saat ini, ada beberapa kelompok suporter Malut United yang menampilkan koreografi layaknya pendukung Malut.

“Kami dari Tidore akan memberikan warna, karena kami siap memberikan segalanya untuk Malut United. Tetaplah tenang karena menjadi juara adalah bonus, kami semua hanya ingin melihat Malut United lolos ke Liga 1,” pungkasnya. (*)