Minggu, 14 Juli 2024

Warga Goto Temukan Janin di Halaman Belakang Rumah

Warga temukan janin dibelakang rumah | Foto: Istimewa/Malut Kaidah

TIDORE, MALUT KAIDAH – Warga di Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara, dihebohkan dengan penemuan janin di halaman rumah Bahrain Albanjar, Jumat, 20 Agustus 2021. Janin itu diperkirakan berusia lebih kurang tiga bulan.

“Pemilik rumah menemukan janin tersebut saat sedang membersihkan tanaman di belakang rumahnya,” kata seorang saksi, Maimunah Abdullah.

Pemilik rumah sempat ragu saat menemukan janin tersebut. Ia kemudian mengambil telepon genggamnya lagu memotretnya, kemudian mengirimkan gambar tersebut kepada saudaranya yang juga seorang perawat untuk memastikan.

“Foto itu dikirimkan meelalui pesan WhatsApp kepada adik saya yang juga seorang perawat. Kemudian adik saya membalas kalau benda tersebut adalah janin manusia,” kata Maimunah.

Maimunah kemudian menghubungi salah seorang anggota polisi dari Polres Tidore Kepulauan, yang memang rumahnya berdekatan dengan TKP.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihak kepolisian dari Polres Tidore Kepulauan langsung menuju ke lokasi untuk mengecek keberadaan janin tersebut,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Tidore, Iptu Redha Astrian, yang dikonfirmasi malut.kaidah.id mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses penyelidikan atas penemuan janin tersebut.

“Kita sedang menyelidiki untuk mencari pelaku yang membuang janin tersebut,” singkatnya.*