Minggu, 14 Juli 2024

Wartawan Bersama TNI/Polri di Halsel Bagi-bagi Bendera dan Masker

Foto bersama FPII Halsel dan TNI/Polri seusai bagi-bagi bendera dan masker di Tugu PKK Bacan | Foto: Udi/Malut Kaidah

LABUHA, MALUT KAIDAH – Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Halmahera Selatan (Halsel), bersama TNI dan Polri, Senin, 16 Agustus 2021, membagikan Bendera Merah Putih dan masker gratis kepada warga yang melintasi di seputaran Tugu PKK Kota Labuha.

Ketua FPII Korwil Halsel, Moch. Saifullah, mengatakan, aksi sosial itu dilakukan, selain menyambut HUT ke 76 Republik Indonesia, juga bertujuan memupuk semangat nasionalisme masyarakat, di tengah pandemi Covid-19.

“Kami membagikan 500 bendera dan 500 pcs masker gratis kepada warga,” kata Saifullah.

Ia berharap dengan aksi sosial ini, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Aksi ini semoga dapat melahirkan nilai-nilai kebangsaan di masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 1509/01 Bacan, Kapten. Inf. Aga Galela, mengatakan kegiatan yang dilakukan FPII Halsel ini, semakin mempererat hubungan TNI/Polri dan insan pers.

“Kegiatan ini memberikan pesan moral pada masyarakat, bahwa kita harus mencintai negeri ini,” katanya.

Danramil juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Dengan begitu, masyarakat telah ikut bersama-sama pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 di Halsel.

“Kepada masyarakat mari sama-sama kita dukung pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19, agar ke depan kegiatan yang telah diprogramkan pemerintah pusat maupun daerah, dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.*