Jumat, 24 Mei 2024

Kadistan Halbar Absen di Hari Pertama Berkantor, Wabup: Besok Seluruh PNS Harus Masuk

Wabup Halbar, Djufri Muhamad (Foto: Marwan/Kaidahmalut)

HALBAR, KAIDAH MALUT – Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad menegaskan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Halbar, untuk segera berkantor.

Ini menyusul banyaknya PNS yang belum masuk kantor, sejak libur Natal dan Tahun Baru. Padahal, terhitung sejak Senin, 02 Januari 2023 seluruh PNS sudah harus bekerja seperti biasanya.

Amatan malut.kaidah.id, Selasa, 03 Januari 2023 jumlah PNS yang hadir di masing-masing SKPD maupun Setda, masih tampak sepi. Sama halnya ketika awak media menyambangi Kantor Dinas Pertanian (Distan) Halbar.

Diketahui Kadistan, Hendrik Sarapung belum juga berkantor. Alasannya pun tidak dijelaskan.

“Kadis belum masuk, mungkin besok atau kapan, kami juga belum tahu karena tidak ada info. Atau mungkin juga masih libur Nataru,” kata salah satu staf di dinas tersebut.

“Jadi kami dari Pemerintah daerah berikan kompensasi waktu, bagi pegawai yang beragama Nasrani dalam merayakan Natal dan Tahun Baru itu, selama tiga hari. Dan itu sudah cukup,” tegasnya.

Instruksi ini juga berlaku bagi Pemerintah desa, yang belum memulai aktivitas di awal tahun ini. Dengan begitu, ia berharap seluruh PNS bisa kembali melakukan pelayanan bagi masyarakat.

“Mulai besok sudah harus berkantor seperti biasanya,” tandasnya. (Wan)