Jumat, 24 Mei 2024

Bupati Halbar Dijadwalkan Jadi Pembicara Pada JKPI di Palembang

Kadispar Halbar, Fenny Kiat | Foto: Marwan Mansur/Kaidahmalut

HALBAR, KAIDAH MALUT – Bupati Halmahera Barat, James Uang dijadwalkan menjadi pembicara di kanca nasional pada event Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke-IX di Kota Palembang, Sumatra Selatan pada bulan November mendatang.

Kepala Dinas Parawisata dan Pemuda Olahraga, Fenny Kiat mengatakan, saat ini pihaknya sementara menyiapkan agenda nasional di Kota Palembang.

Fenny bilang, dalam event itu Bupati juga masuk diagendakan tampil sebagai pembicara.

“Pak Bupati akan masuk menjadi pembicara di kongres JKPI ke-IX, karena untuk wilayah Provinsi Maluku Utara hanya tiga daerah yang masuk, yakni Halbar, Kota Ternate dan Kota Tidore,” kata Fenny, Kamis, 20 Oktober 2022.

Masuknya Halmahera Barat dalam JKPI sesuai hasil koordinasi, sehingga Halbar bisa jadi peserta untuk mengikuti berbagai kegiatan JKPI di Pelembang nanti.

“Jadi pariwisata Halbar akan tampilkan pameran budaya dan karnaval termasuk tarian. Ada beberapa yang terlibat presentasikan budaya di sekolah-sekolah di Kota Palembang,” terang dia.

Event JKPI ke-IX di Kota Palembang akan dimulai tanggal 2 sampai 5 November 2022. Kegiatan ini nantinya akan dihadiri sejumlah Menteri, termasuk Menteri Pariwisata dan Menteri Pendidikan.

Fenny menambahkan, JKPI ini juga direncanakan tembus kanca internasional.

“Wacananya dilaksanakan di Belanda tahun 2023 mendatang,” pungkasnya. (*)