Jumat, 23 Februari 2024

Dana PKH Dipotong, Kadinsos Halbar Bakal Panggil Kepala Kantor Pos Jailolo

Penerima PKH saat mendatangi Kantor Dinsos Halbar | Foto : Marwan (Kaidahmalut)

HALBAR, KAIDAH MALUT – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Halmahera Barat, Maluku Utara, A. Sully. T mengungkapkan, pihaknya telah menerima laporan masyarakat soal dugaan, adanya pemotongan dana Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Kantor Pos Jailolo.

“Kami baru saja terima informasi ini dari penerima PKH, bahwa mereka mengeluh ada pemotongan bantuan PKH di Kantor Pos Jailolo sebesar Rp100 ribu,” ungkap Sully kepada malut.kaidah.id, Senin, 09 Mei 2022.

Sully bilang, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap Kepala Kantor Pos, untuk mempertanyakan pemotongan bantuan PKH tersebut,” jelasnya.

“Besok kita panggil kepala Kantor Pos Jailolo untuk klarifikasi terkait pemotongan. Sebab, bantuan PKH perbulan Rp200 ribu, kalau tiga bulan berarti Rp600 ribu, tetapi kenapa penerima hanya terima Rp500 ribu, lalu Rp100 ribu dimana,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu penerima PKH yang namanya enggan dipublikasi mengaku, bahwa benar ada pemotongan Rp100 ribu oleh pihak Kantor Pos Jailolo saat menerima bantuan tersebut.

“Jadi mau dan tidak mau torang (kita) harus datang di Kantor Dinsos, tanya kenapa sampai mereka potong bantuan kami ini. Karena kami juga sudah pernah tanya di Kantor Pos Jailolo, tapi petugas bilang kami terima bantuan sesuai dengan undangan PKH selama 3 bulan Rp500 ribu. Sememtara yang kami tahu nominalnya Rp600 ribu.*