Jumat, 23 Februari 2024

Disperindagkop Halsel Pastikan Harga Sembako Selama Ramadhan Tetap Stabil

Kepala Disperindagkop Halsel, Amar Taib/Foto : Udi (Kaidahmalut)

HALSEL, KAIDAH MALUT – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Halmahera Selatan (Halsel), Amar Taib menyatakan, harga sembako selama bulan ramadhan tetap stabil.

Amar juga menegaskan, pihaknya telah melakukan pengawasan dengan turun langsung ke pasar, untuk memastikan harga sembako menjelang puasa mendatang.

“Kita tadi sudah turun langsung ke lapangan bertemu dengan para distributor sembako, untuk memastikan harga tetap stabil selama bulan ramadhan berlangsung,” kata Amar, Selasa, 29 Maret 2022.

Saat timnya mengecek, Amar mengaku ada beberapa item termasuk stok minyak goreng yang kosong. Walau begitu, pihaknya telah berkoordinasi dengan distributor dan dapat dipastikan sudah tersedia saat ramadhan.

“Untuk stok sembako saat ini ada beberapa jenis yang mulai berkurang, salah satunya minyak goreng. Akan tetapi kita sudah berkoordinasi dan dipastikan selama bulan ramadhan stoknya akan tersedia, karena sementara dalam perjalanan,” jelasnya.

Meski begitu, Amar menegaskan kepada distributor dan pedagang eceran, agar tidak mempersulit masyarakat selama bulan ramadhan. Apalagi sampai menaikan harga sembako.

“Jika kedapatan ada yang sengaja bermain harga, maka kami tidak segan-segan menindaklanjutinya,” tegasnya.*