Jumat, 23 Februari 2024

PAPDESI Malut Minta Bupati Halbar Copot Markus Saleky dari Jabatannya

Sekretaris PAPDESI Malut, Bakri Ely saat diwawancarai wartawan | Foto : Marwan/Kaidah Malut

HALBAR, KAIDAH MALUT – Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Maluku Utara meminta, Bupati Halmahera Barat (Halbar) untuk segera mencopot Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Halbar yakni Markus Saleky.

Sekertaris PAPDESI Maluku Utara, Bakri Ely kepada malut.kaidah.id, Selasa, 15 Maret 2022 menegaskan, agar Bupati segera mencopot Markus Saleky dari jabatannya sebagai Kepala BPMD.

“Saya minta Bupati dan Wakil Bupati segera copot Kepala BMPD Halbar, karena dinilai tidak becus mengurus kemajuan sistem pembangunan masyarakat Desa,” tegas Bakri.

Ia bilang, jika ada rolling jabatan sepantasnya nama Markus Saleky juga dicatut, dan bisa digantikan dengan pejabat lainnya yang lebih profesional.

“Berhubung dengan adanya informasi pelantikan besar-besaran di Pemkab Halbar pada bulan Maret ini, maka saya berharap Bupati dan Wakil Bupati segera copot Kepala BPMD, dan cari orang yang profesional dalam menjalankan roda-roda pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Bahkan, dia juga meminta Bupati dan Wakil Bupati untuk lebih jelih lagi, dalam memilih para pejabat yang nantinya akan dilantik dan memilih orang yang lebih peduli dengan kemajuan daerah.

Menurutnya, Markus Saleky ini diangkat menjadi Kepala BPMD Halbar untuk membangun serta membantu Pemerintah Desa (Pemdes), namun pada kenyataannya Markus Saleky justru tidak mampu menyelesaikan semua persoalan yang ada.

“Jadi layaknya Bupati dan Wakil Bupati copot saja Kepala BPMD Markus Saleky itu,” tandasnya.*