Kamis, 18 Juli 2024

Minyak Goreng Langka, DPKP Halbar Minta Masyarakat Tidak Panik

Kepala Bidang Ketersedian dan Distribusi Pangan DPKP Halbar, Nursida Dj. Mahmud | Foto : Marwan/Kaidah Malut

HALBAR, KAIDAH MALUT – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Halmahera Barat (Halbar) mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak panik dengan kelangkaan minyak goreng saat ini.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan DPKP Halbar, Nursida Dj. Mahmud mengatakan, warga Halbar tidak perlu khawatir dengan kelangkaan minyak goreng, sebab stok minyak goreng di Halbar saat ini masih normal.

“Kalau stok minyak goreng tidak ada, berarti ada oknum-oknum pelaku usaha yang sengaja menimbun minyak goreng. Ia berharap masyarakat jangan panik dengan kondisi saat ini,” kata Nursida kepada malut.kaidah.id, diruang kerjanya pada Senin, 14 maret 2022.

Nursida bilang, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Disperindag soal kelangkaan minyak goreng ini. Bahkan menurutnya, Halbar justru tidak ada kelangkaan, sebab stok minyak goreng sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat yakni, rata-rata 5 kilogram per bulan untuk satu rumah tangga.

Dia juga berharap kepada masyarakat untuk tidak panik, dengan kenaikkan harga minyak goreng di pasar.

“Kalau panik itu bisa membuat oknum-oknum pengusaha dengan leluasa bisa bermain harga minyak goreng,” imbuhnya.

Untuk ketersedian pangan saat ini kata dia, masih normal. Sedangkan untuk minyak goreng sampai saat sesuai data yang ada, sambung dia, stok yang masuk di Halbar lancar seperti biasa.

“Stok minyak goreng di Halbar normal seperti biasa. Untuk harga itu bukan kewenangan kami,” tutup Nursida.*