Senin, 22 April 2024

Bupati dan Wabup Gelar Syukuran Peringati HUT Halbar ke 19 Tahun

Bupati dan Wabup Halbar foto bersama tamu undangan usai syukuran HUT Halbar ke 19 di kediaman Wabup | Foto : Marwan/Kaidah Malut

HALBAR, KAIDAH MALUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara peringati hari ulang tahun (HUT) Halbar Ke 19 dengan menggelar syukuran di kediaman Wakil Bupati di Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo pada Jumat, 25 Februari 2022 malam tadi.

HUT Halbar jatuh pada tanggal 25 Februari 2022 sekaligus bertepatan dengan satu tahun masa kepemimpinan Bupati, James Uang dan Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhamad. Acara syukuran dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Forkompimda, sejumlah anggota DPRD, dan OPD serta stakeholder.

Dalam sambutannya, Bupati Halbar, James Uang mengatakan, pembacaan doa syukuran tersebut agar dalam kepemimpinan James Uang dan Djufri Muhamad (JUJUR) semua berjalan dalam suasana yang aman dan nyaman. Menurutnya, selain pencapaiannya adalah keduanya, ini juga tak luput dari kerja keras tim JUJUR yang bekerja pada pilkada satu tahun lalu. Olehnya itu, melalui HUT Halbar, ia bersama Wabup senantiasa memanjatkan syukur dengan melakukan pengajian bersama, agar JUJUR bisa selalu kuat hingga periode kedua.

“Karena kami berdua naik jadi Bupati dan Wakil Bupati ini adalah untuk mensejahterakan rakyat Halmahera Barat, bukan kepentingan kami berdua sehingga dengan langkah-langkah ini bisa meringankan ujian dan usaha kami, untuk mensejahterakan masyarakat sesuai dengan program prioritas kami berdua,” kata James.

Kata James, kurang lebih ada 15 program prioritas kepimpinan JUJUR yang akan diselesaikan. Walaupun belum semua, namun sudag ada 7 program prioritas yang mulai dilaksanakan tahun ini dan dipastikan dalam 7 program tersebut, akan selesai sampai pada 2024 nanti.

“Kami berdua berharap dalam 7 program prioritas ini kita sama-sama mengawal, agar tepatnya di 2024 semua program prioritas kepimpinan JUJUR dapat terselesaikan sesuai keinginan kita bersama,” harap.

Wakil Bupati, Djufri Muhamad juga menambahkan, selain syukuran yang digelar dikediamannya ini, nanti ada doa bersama umat nasrani yang akan dihelat di kediaman Bupati, di Kecamatan Ibu.

“Jadi bukan hanya hura-hura yang kami lakukan, namun kami melakukan pembacaan doa-doa ini karena masih ada virus Corona dan juga ada varian baru yang namanya Omicron. Semoga dengan doa kita malam ini bisa membantu kita semua dalam segala penyakit terutama virus yang sampai saat ini belum berakhir,” ujar Djufri.

Ia juga berharap, dengan doa bersama ini bisa memberikan keringanan dalam segala hal, yang menyangkut dengan pembangunan Halbar ke depan yang lebih baik.

“Hajatan hari jadi Kabupaten Halmahera Barat ini kami tidak akan tinggalkan, namun kami membuat acara pembacaan doa ini karena mengingat daerah kita dalam keadaan sakit, mulai dari keuangan daerah hingga merembes ke semua pembangunan. Dengan adanya acara bacaan doa ini kita semua berharap, bisa merubah daerah kita ke depan lebih baik lagi dari sebelumnya,” harapnya.*