Jumat, 23 Februari 2024

Wakil Bupati Lantik 4 Pejabat di Halbar

Wabup Halbar, Djufri Muhamad saat melantik pejabat di aula Baikole, Halbar | Foto : Marwan/Kaidah Malut

HALBAR, KAIDAH MALUT – Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara resmi melantik pejabatn eselon II dan III di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Halbar, Rabu, 23 Februari 2022 di aula Baikole Kantor Bupati Halbar.

Pada pelantikan itu, ada 3 orang pejabat eselon II dan satu pejabat eselon III. Keempat pejabat yang dilantik tersebut, diantaranya Martinus Djawa dilantik sebagai Kepala Inspektorat Halbar yang menggantikan Julius Marau. Kemudian Julius Marau dilantik menjabat sebagai Asisten 1. Selain itu, Ros Beri Uang dilantik sebagai Sekertaris pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan
Haris Atid dilantik sebagai Kabid Pengembagan, Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Halbar.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati Nomor : 70.A/KPTS/II/ 2022 tentang Pengangkatan Jabatan Pempinan Tinggi Pratama dan Admisnistartor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat tertanggal 22 Februari 2022.

Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhammad dalam sambutan mengatakan, sesuai janji Bupati, pelantikan ini mendahului evaluasi besar-besaran pada bulan Maret.
Pelantikan ini juga untuk mengisi kekosongan dan menggantikan Pelaksana harian (Plh).

Untuk Inspektorat, kata Djufri, diharapkan mampu menyesuaiskan dengan kondisi. Apalagi sekarang sedang ada pemeriksaan oleh BPK Malut.

“Tentu bisa menyesuaikan diri, dan kemudian untuk Asisten I salah satunya agar bisa mengkoordinir ke Inspektorat, karena Asisten I melekat pada bidang Pemerintahan dengan demikian, tidak lepas tangan begitu saja dan tetap mendampingi serta tidak ada pergeseran staf pada Inspektorat,” tutup Djufri.*