Kamis, 13 Juni 2024

Gegara Warna, Staf Khusus Bupati Halbar Diajak ‘Bakalai’ Oleh Camat Loloda Tengah

Staf Khusus Bupati Halbar, Sofyan | Foto : Marwan/Kaidah Malut

HALBAR, KAIDAH MALUT – Staf Khusus Bupati Halmahera Barat (Halbar), Sofyan ditantang berkelahi oleh Camat Loloda Tengah, Fabianus Atajalim lantaran komentar pada postingan foto persiapan kegiatan Musrenbang di Loloda Tengah.

“Baru saja dia (Camat-red) ajak saya berkelahi sekira 09.45 WIT di ruangan Bupati,” ucap Sofyan kepada sejumlah wartawan, Senin, 21 Februari 2022.

Sofyan bilang, awalnya ia baru saja masuk di kantor Bupati untuk bertemu dengan Bupati, tiba-tiba Fabianus yang saat itu juga berada di tempat yang sama, spontan mengajak dirinya berkelahi.

Menurut Sofyan, ajakan berkelahi karena Fabianus tidak terima atas komentar yang diunggah oleh salah satu akun di media sosial.

“Secara tidak langsung Camat Loloda Tengah ini telah mencederai kepemimpinan sebagai Kepala Kecamatan Loloda Tengah, karena menunjukan sikap yang tidak bagus apalagi ini ruang Bupati,” beber Sofyan.

Sementara itu, Camat Loloda Tengah, Fabianus Atajalim yang diwawancara membenarkan kajdian tersebut. Ia mengaku, telah mengajak Sofyan untuk melakukan aduh fisik di ruang Bupati Halbar.

Menurut Febianus, cara komunikasi Sofyan selaku Staf Khusus Bupati tidak baik. Sofyan juga dianggap telah melecehkan kegiatan PPK di Loloda Tengah. Selain itu, Sofyan juga dinilai tidak bisa memberikan gagasan yang baik untuk membangun PPK yang lebih baik.

Berdasarkan data yang dihimpun malut.kaidah.id, Sofyan mengomentari postingan kegiatan Musrenbang Loloda Tengah di media sosial. Dalam unggahan foto kegiatan tersebut, tampak warna merah mendominasi dekorasi Musrenbang. Sehingga itu menjadi permasalahan antar keduanya. Sebab, Sofyan menganggap warna merah lebih identik pada warna salah satu partai politik yang berbeda dengan kepemimpinan Halbar saat ini.*