Kamis, 13 Juni 2024

DPD Bapera Halsel Bakal Melantik Pengurus DPC di 30 Kecamatan

Rapat pengurus DPD Bapera Halsel | Foto : Bahrudin/Malut Kaidah

HALSEL, KAIDAH MALUT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) dalam waktu dekat akan melantik pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan pada 30 Kecamatan yang ada di Halsel.

Ketua DPD Bapera Halsel, Safri Nyong mengatakan, agenda rapat koordinasi dan konsolidasi ini dalam rangka, membicarakan terkait dengan kesiapan pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan Bapera di 30 Kecamatan di Halsel,” kata Safri usai melakukan rapat konsolidasi dan koordinasi dengan pengurus lainnya di Desa Tomori, Rabu, 15 Desember 2021.

Sejumlah langkah diambil menjelang pelantikan dengan mengevaluasi KSB DPC Bapera se-Kecamatan, teknis kerja panitia pelaksana, dan juga waktu pelaksanaan pelantikan nanti.

“Pada ajang pelantikan nanti, saya sebagai penanggungjawab penuh memberikan perhatian khusus, kepada semua pengurus dan panitia agar lebih meningkat soliditas, serta solidaritas sesama dalam rangka menyukseskan kegiatan pelantikan demi keberlangsungan Bapera di Halsel,” ungkapnya.

Setelah pelantikan dilakukan, kata Safri, Bapera juga akan melakukan pembagian santunan bagi anak yatim yang ada di lima panti asuhan. Selain itu ada juga kegiatan jalan sehat, dan pertandingan sepak bola Bapera Cup.

“Open turnamen Bapera Cup rencananya dilaksankan di Desa Goro-Goro, Kecamatan Bacan timur,” tambahnya.

Safri berharap, pelaksanaan kegiatan bisa berjalan maksimal sesuai dengan harapan dan keinginan bersama.

“Tentunya guna terselenggaranya dan suksesnya kegiatan, sudah pasti juga didukung oleh kerja-kerja panitia secara maksimal pula,” tutupnya.*