Kamis, 13 Juni 2024

PT Sinergi Darma Halsel Bantu Warga dengan Menjual Minyak Tanah Murah

Warga Desa Yaba, Halsel saat mengantri minyak tanah | Foto : Istimewa/Malut Kaidah

LABUHA, KAIDAH MALUT – PT Sinergi Darma Halmahera Selatan (Halsel) menjual minyak tanah kepada warga Desa Yaba, Kecamatan Bacan Barat Utara, Halsel, dengan harga murah, hanya dengan Rp5 ribu per liter.

Padahal, sejauh ini harga minyak tanah di Halsel saat ini dijual dengan harga Rp8 ribu hingga Rp10 ribu per liter. Itupun kadang-kadang minyak tanah sulit didapatkan di Halsel.

Untuk mendapatkan minyak tanah dengan harga Rp5 ribu per liter, PT Sinergi Darma Halsel menyiapkan kupon bagi warga yang sudah dibayarkan sebelumnya.

Camat Bacan Barat Utara, Mudrika dan Kepala Desa Yaba, Jerry Golf yang menyaksikan penjualan minyak tanah oleh perusahaan tersebut, menyampaikan, terima kasih karena perusahaan tersebut telah membantu warganya dengan menjual tanah dengan harga yang murah.

Menurut Kepala Desa Yaba, penjualan minyak tanah dengan harga murah itu sangat membantu dan meringankan beban masyarakat setempat, mengingat minyak tanah sedang langka dalam beberapa waktu belakangan.

“Kami berharap ini bukan kali pertama, tetapi terus menerus dilakukan sehingga masyarakat kami bisa dibantu memenuhi minyak tanah,” harapnya.

Pada penjualan perdana, PT Sinergi Darma menjual minyak tamah sebanyak 5 ton. Meski begitu, Jerry juga berharap ini akan menjadi rutinitas perusahan tersebut.

“Harapan kami, meskipun dengan jarak tempuh yang lumayan jauh, tapi bukan menjadi alasan, untuk tidak lagi membantu kami serta masyarakat desa,” sambungnya.

Sementara, Camat Bacan Barat Utara, Mudrika juga berharap hal yang sama. Sehingga kebutuhan warga Desa Yaba bisa terpenuhi

“Harapan kami selaku kepala wilayah yang membawahi beberapa desa di Kecamatan Bacan Barat Utara, agar sedianya PT Sinergi Darma juga bisa melayani penjualan minyak tanah di seluruh desa di kecamatan ini, dan tidak hanya terfokus di Desa Yaba saja,” harap Mudrika.*