Kamis, 13 Juni 2024

Buka Musda III KAHMI, Djufri Muhammad Ajak Bangun Halmahera Barat

Musda III KAHMI di Halbar | Foto : Marwan/Malut Kaidah

JAILOLO, KAIDAH MALUT – Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar), Djufri Muhamad, mengatakan, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) adalah organisasi kemasyarakatan yang menjadi wadah berhimpunnya para alumni HMI yang memiliki komitmen dalam pembangunan karakter bangsa dan penguatan peran aktif masyarakat terhadap suksesnya pembangunan bangsa.

“Sesuai dengan nilai nilai dasar perjuangan HMI, ini merupakan determinasi diri yang mengaktualisasikan visi dan misi HMI dan mempunyai tekad yang terus menyala, Yakin Usaha Sampai (Yakusa). Oleh karena itu, alumni HMI dituntut bisa menjadi perawat kemajemukan dan menjaga NKRI dalam kesatuan nilai Islam,” kata Djufri Muhammad.

Mantan Anggota DPRD Halbar ini juga membutuhkan kerja sama dengan KAHMI, tetap menjaga semangat soliditas, solidaritas, dan sinergi yang kuat antaranggota KAHMI.

“Saya berharap, semoga KAHMI dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah, dalam mengatasi permasalahan di Kabupaten Halbar,” harapnya saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Halbar, Selasa, 5 Oktober 2021.

Musda III KAHMI Halbar itu dipusatkan di Villa Gaba, Desa Guemaadu, Kecamatan Jailolo dengan Tema “Kolaborasi KAHMI, Sinergi Membangun Halmahera Barat”.

Djufri meyakini, komunitas yang tergabung dalam organisasi KAHMI merupakan orang-orang yang memiliki kepribadian yang terdidik dan idealis. Sehingga antara Pemda dan KAHMI dapat saling berkolaborasi untuk menciptakan ide dan gagasan dalam membangun daerah.

“Keberadaan KAHMI di daerah, akan mampu membawa perubahan yang baik bagi iklim demokrasi dan pembangunan di Kabupaten Halbar yang lebih baik,” katanya.

Atas peran KAHMI itu, kata Djufri, kabinet Pemerintahan JUJUR di Halbar saat ini, diisi beberapa Alumni HMI. Karena, pihaknya percaya kehadiran alumni HMI di pemerintahan, mampu mencipatakan gagasan dan ide, yang baik untuk pembangunan Halbar.

“Karena itu, saya dan Bupati James Uang menempatkan beberapa Alumni HMI terbaik di jajaran SKPD Halbar,” pungkasnya.*