Rabu, 24 April 2024

Warga Halsel Antusias Hadiri Serbuan Vaksinasi dan Baksos HUT ke 76 TNI

Suasana vaksinasi massal bersama Kodim 1509 Labuha | Foto : Istimewa/Malut Kaidah

LABUHA, KAIDAH MALUT – Warga Halmahera Selatan (Halsel) antusias menghadiri pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Kodim 1509 Labuha di Lapangan Dinas Perhubungan dan di SMKN 1 Halsel di Desa Panamboang, Selasa, 5 Oktober 2021.

Dandim 1509, Letkol Inf, Untung Prayitno Labuha bersama Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba, Sekretaris Kabupaten Halsel Maslan H. Hasan, Wakapolres Halsel, Kompol Rusli Mangoda serta Kasidatun Kejaksaan Negeri Labuha Alfian hadir langsung di acara Serbuan Vaksinasi Covid-19 di lapangan Dinas Perhubungan setempat.

Selain meninjau langsung Serbuan Vaksinasi, Wakil Bupati dan Dandim 1509 Labuha serta Forkopimda juga membagikan sembako kepada warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 itu.

Vaksinasi Covid-19 kali ini, menyasar anak-anak Usia 12 tahun ke atas dan warga lanjut usia (lansia). Dinas Kesehatan Halsel yang digandeng Kodim 1509 itu menyiapkan 2 ribu dosis vaksin Astrazaneca dan Sinovac. Sedangkan sembako yang dibagikan kepada warga itu berasal dari PT Harita Grup.

Komandan Kodim 1509, Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, mengatakan, Serbuan Vaksinasi dalam rangka HUT ke 76 TNI itu, momentum untuk melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target vaksinasi di Kabupaten Halsel.

Sementara itu, di tempat berbeda Kapolsek Bacan Timur, IPDA Mardan Abdurrahman bersama personelnya bersilaturahmi ke Kompi Senapan A Raider Khusus 732 Banau. SIlaturahmi itu dalam rangka merayakan HUT ke 76 TNI, 5 Oktober 2021.

Kapolsek Bacan Timur dan anggotanya datang dengan membawakan kue ulang tahun untuk diserahkan langsung kepada Komandan Kompi Senapan A Raider yang diwakili Komandan Peleton Kompi, Letda inf. Hanif Sebastian.

“Semoga silaturahmi antara TNI dan Polri tetap terus terjaga,” kata Kapolsek Bacan Timur. *