Jumat, 23 Februari 2024

PT. Harita Group Gandeng DMI Bantu Warga Tak Mampu di Labuha

Penyerahan sembako kepada salah satu warga kurang mampu | Foto : Istimewa/Malut Kaidah

LABUHA, KAIDAH MALUT – Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Halmahera Selatan (Halsel) bekerja sama dengan PT Harita Group, menyalurkan 150 paket sembako kepada warga tidak mampu di wilayah itu.

Bantuan itu disalurkan kepada warga tidak mampu dan yatim piatu dari beberapa desa dan kota di Bacan. Pembagian dipusatkan di Masjid Sultan, Labuha, Halsel, 4 Oktober 2021 kemarin.

Hadir pada penyaluran sembako tersebut di antara Ketua DMI Halsel, Nasarudin Kausaha dan pengurusnya, pihak Kesultanan Labuha, Tufail, Babinsa Bacan Bung Djajang dan Bhabinkamtibmas Labuha, Akmal.

Ketua DPD DMI Kabupaten Halsel Nasarudin Kausaha mengatakan, pembagian paket sembako itu untuk membantu warga tidak mampu dan terdampak Covid-19.

“Ini sebagai wujud kepedulian sosial antara sesama,” katanya.

Mantan Sekretaris LIRA Halsel ini juga berharap, dengan adanya pemberian bantuan oleh PT Harita Group ini l, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban kebutuhan warga di masa pendemi ini, serta dapat bermanfaat bagi penerimanya.

“Terima kasih atas kepercayaan PT Harita kepada DMI, ke depan kami akan fokus membagikan sembako ke masyarakat pesisir dan desa-desa lainnya,” kata Ketua DMI. *