Minggu, 14 Juli 2024

Polres Halbar Gelar Operasi Patuh Kie Raha 2021

Sat Lantas Polres Halbar saat melakukan Operasi Patuh Kie Raha 2021 | Foto : Istimewa/Malut Kaidah

JAILOLO, KAIDAH MALUT – Satuan Lalu lintas (Sat Lantas) Polres Halmahera Barat (Halbar) menggelar Operasi Patuh Kie Raha tahun 2021. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Bakti sosial (Baksos), serta edukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

“Kami juga menekankan agar dalam Operasi ini, selain memberikan edukasi dan sosialisasi, tetapi juga memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Halmahera Barat,” kata Kasat Lantas Polres Halbar, AKP Ridwan Usman, Rabu, 29 September 2021.

Dalam kegiatan ini, para personel Polres Halbar memberikan edukasi kepada masyarakat, supaya memperketat protokol kesehatan dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan dengan membagikan stiker bertuliskan “Ayo vaksin dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19”.

Sementara itu, Kapolres Halbar, AKBP Indra Andiarta, mengatakan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, seluruh masyarakat juga harus memperketat prokes.

Meski begitu, dirinya mengimbau kepada seluruh anggotanya, dalam melaksanakan Operasi Patuh Kie Raha 2021 ini, dilakukan dengan tindakan secara simpatik dan humanis.

Sekadar diketahui, Operasi Patuh Kie Raha 2021, sementara berjalan. Operasi ini dimulai sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021. *