Sabtu, 18 Mei 2024

Pemda Halmahera Barat Safari Ramadan, Imam dan Pendeta Dapat Insentif

Safari ramadan di aula kantor Bupati Halmahera Barat (Istimewa/kaidahmalut)

HALBAR, KAIDAH MALUT – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar safari ramadan di Kecamatan Jailolo.

Kegiatan dilaksanakan di aula lantai I kantor Bupati Halmahera Barat, Selasa, 02 April 2024 dengan tema “Mempererat Silaturahmi dan Persatuan Merajut Kebersamaan Menuju Halbar Yang Maju, Sejahtera dan Religius”.

Safari ramadan itu, diawali dengan buka puasa bersama sekaligus pembagian insentif dan sembako bagi imam dan pendeta.

Bupati Halbar James Uang menyampaikan, pelaksanaan safari ramadan merupakan yang keempat kalinya setelah sebelumnya dilaksanakan di tiga kecamatan berbeda, yaitu Kecamatan Loloda, Jailolo Selatan dan Ibu.

James bilang, kegiatan ini merupakan program Halbar Religius di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Jufri Muhamad.

“Jadi safari ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Halmahera Barat di bulan suci ramadan,” ungkap James.

Kegiatan safari ini, kata James, bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Makanya dalam setiap safari, kita mengundang masyarakat, tokoh lintas agama seperti imam, pendeta dan lain-lain,” timpalnya.

Dengan safari ramadan ini, James berharap bisa meningkatkan toleransi antar umat di Halmahera Barat.

“Karena dengan begitu maka stabilitas keamanan juga bisa terjamin, dan ini menjadi modal pembangunan di Halmahera Barat,” tukasnya. (*)