Minggu, 19 Mei 2024

Mantan Kepala Inspektorat Siap Lawan Petahana James Uang di Pilkada Halbar

Martinus Djawa (Ist/Kaidahmalut)

HALBAR, KAIDAH MALUT – Mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Halmahera Barat, Martinus Djawa, menyatakan sikap siap maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halbar tahun 2024.

Pernyataan sikap itu, ia sampaikan Jumat, 22 Maret 2024. Ini berarti, jika dirinya maju sebagai calon bupati, maka lawannya adalah petahana James Uang.

Sikap untuk maju sebagai calon bupati adalah keinginannya untuk memajukan daerah, melalui pembangunan infrastruktur dan lainnya.

Menurutnya, untuk mengubah daerah agar lebih baik ke depan, maka dibutuhkan sosok pemimpin yang mempunyai pengalaman dan jiwa yang besar, atau keberanian dalam mengeluarkan kebijakan.

“Pemimpin itu harus hadir dengan kerja yang nyata bukan menebar janji, sehingga mampu mendatangkan manfaat kemajuan dan berdampak pada masyarakat Halbar secara umum,” ungkapnya.

Ia menilai, banyak cara yang harus dilakukan dalam menggenjot anggaran di pusat untuk membangun daerah. Bila anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) nominalnya kecil untuk pembangunan di Halbar, maka inovasi-inovasi atau terobosan baru harus diciptakan.

“Saya sudah membangun komunikasi dengan berbagai partai politik untuk membentuk koalisi. Dari keluarga juga sangat mendukung, bahkan sampai pada kalangan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh lainnya,” tandasnya. (*)