Sabtu, 18 Mei 2024

Harita Nickel Bangun Musala dan Jembatan Air di Desa Soligi Halmahera Selatan

Acara peresmian sejumlah proyek Harita Nickel (Ist/Kaidahmalut)

HALSEL, KAIDAH MALUT – PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) di Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, melakukan pengerjaan sejumlah proyek.

Proyek yang dikerjakan Harita Nickel itu, antara lain renovasi dan pembangunan sarana peribadatan berupa masjid serta musala, dan juga fasilitas infrastruktur untuk kebutuhan mobilisasi warga berupa jembatan.

Ini dilakukan, dalam rangka memberikan dampak positif dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat lingkar tambang.

Lihat saja, tepat Sabtu, 02 Maret 2024, perusahaan tambang ini telah meresmikan seluruh proyek. Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, apresiasi kepada Harita Nickel atas kontribusi dan dukungan pihak perusahaan, sebagai bentuk kepedulian sesama umat beragama.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Desa Soligi, kami mengucapkan terima kasih. Tentunya ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah, membangun dengan landasan keimanan,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar dapat memakmurkan masjid dan musala, baik itu salat maupun kegiatan keagamaan lainnya, sehingga ke depan akan dapat melahirkan generasi yang cinta agama, berakhlakul karimah, taat, serta berbakti pada kedua orang tua, juga bangsa dan negara.