Rabu, 24 April 2024

Harita Nickel Sediakan 44 TPS Khusus di Area Perusahaan

TPS Khusus di Harita Nickel (Ist/Kaidahmalut)

HALSEL, KAIDAH MALUT – PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel, di Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, menyiapkan sebanyak 44 TPS bagi pemilih di area perusahaan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari KPUD Halmahera Selatan, data pemilih terdaftar di TPS Khusus di area perusahaan berjumlah 12.841 orang, yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 12.185 dan pemilih perempuan sebanyak 656.

Ketersediaan TPS tersebut, sebagai bentuk peran aktif perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk mensukseskan gelaran Pemilu 2024. Harita Nickel juga mendukung penuh program KPUD Halmahera Selatan, dalam menyediakan TPS khusus di area pertambangan.

Samsul Baharudin, salah satu karyawan yang ditemui di TPS mengaku senang karena sebagai warga negara dapat difasilitasi oleh perusahaan, untuk menyalurkan hak suaranya di lokasi kerjanya.

Menurutnya pelayanan yang diberikan pihak penyelenggara juga sangat bagus, dengan fasilitas TPS yang nyaman, serta pengelolaan kegiatan yang berlangsung dengan sangat baik.

“Ada TPS khusus yang disediakan untuk kami, bahkan tahun ini TPS sangat banyak, namun tetap terorganisir dengan aman. Waktu pencoblosan juga sesuai harapan kami, sehingga kami masih bisa kerja di site masing-masing,” kata Samsul.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pemilu 2024 di area perusahaan.